Objek Wisata Togaraja Resmi Dibuka, Keindahan Menakjubkan Danau Toba Terlihat dari Ketinggian

Jumat, 17 Juni 2022 – 21:38 WIB
Objek Wisata Togaraja Resmi Dibuka, Keindahan Menakjubkan Danau Toba Terlihat dari Ketinggian - JPNN.com Sumut
Objek wisata Togaraja yang berada di Desa Partuko Naginjang, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, yang menyuguhkan pemandanagan Danau Toba dari ketinggian resmi di buka. (ANTARA/HO)

sumut.jpnn.com, SAMOSIR - Satu lagi objek wisata untuk menatap keindahan Danau Toba, resmi dibuka. Dari lokasi wisata yang satu ini Anda akan disuguhkan panorama alam pinggiran danau yang berjuluk "negeri kepingan surga" itu.

Objek wisata Togaraja, resmi dibuka untuk umum mulai hari ini, Jumat (17/6). Tempat yang menawarkan keindahan Danau Toba dari ketinggian ini terletak di Desa Partuko Naginjang, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Peresmian Togaraja ditandai dengan pemotongan pita oleh Pdt G Simanjuntak disaksikan Kepala Desa dan warga Desa Partuko Naginjang, dilanjutkan dengan pembukaan selubung nama objek wisata.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Samosir Tetty Naibaho mengatakan Desa Partuko Naginjang merupakan satu dari 54 desa yang ditetapkan Pemkab Samosir sebagai Desa Wisata berdasarkan keputusan Bupati Samosir Nomor 77 tahun 2022 tentang Penetapan Desa Wisata di Kabupaten Samosir.

Tetty menjelaskan objek wisata Togaraja menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan Danau Toba dari atas ketinggian Desa Partuko Naginjang.

"Objek wisata alam ini juga didukung dengan agrowisata yang berada di sepanjang jalan," ungkapnya.

Dia menegaskan Pemkab Samosir mendukung penuh pengembangan Desa wisata dengan akan melakukan pembinaan dan pelatihan pengelolaan objek wisata. Pemerintah jug akan membantu dalam menjalin kerjasama dengan penggiat pariwisata dan sponsor.

"Diharapkan peran BUMDes dapat dimaksimalkan dalam menjalin komunikasi baik kepada Pemkab Samosir melalui Dinas Pariwisata, maupun denga Pemerintah Provinsi Sumut, maupun Kementerian Pariwisata," kata dia.

Bagi Anda yang ingin berlibur di kawasan Danau Toba, coba mampir di objek wisata yang keren satu ini. Objek wisata Togaraja resmi dibuka untuk umum
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News