Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Masyarakat Manfaatkan Potensi Ekonomi Kreatif Danau Toba

Jumat, 21 Juli 2023 – 10:00 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Masyarakat Manfaatkan Potensi Ekonomi Kreatif Danau Toba - JPNN.com Sumut
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno saat menjadi pemateri dalam workshop Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa Kreatif) Indonesia di Kota Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara. Foto: Dokumentasi BPODT

sumut.jpnn.com, TOBA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno menilai potensi ekonomi kreatif di Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut) sangat besar. Oleh sebab itu, ia mendorong masyarakat memanfaatkan peluang tersebut terkhusu pada subsektor kriya.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno saat melakukan kunjungan kerja ke kawasan pariwisata super prioritas tersebut.

“Potensi (ekonomi kreatif) sangat besar dan dapat dimanfaatkan sebagai peluang pengembangan usaha ekonomi kreatif,” kata Sandiaga, Kamis (20/7).

Sandiaga menyebut dengan kreatifitas dan inovasi, pelaku usaha ekonomi kreatif dapat memanfaatkan teknologi untuk memperluas pasar dan menjangkau konsumen lebih luas.

Workshop Kata Kreatif Indonesia ini merupakan program prioritas dari Kementerian Pariwisata Ekonomi dan Kreatif dalam membangun strategi pengembangan dari Desa ke Kota, dengan memperkuat daerah dan Desa dalam mewujudkan kemandirian ekonomi melalui strategi ekonomi domestik.

“Kegiatan workshop Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa Kreatif) Indonesia di Kota Balige, Kabupaten Toba, merupakan lokasi ke-20 dari rangkaian program Pengembangan Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa Kreatif) Indonesia tahun 2023," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb mengatakan bahwa kegiatan ini adalah ngobrol bareng bersama Menteri Sandiaga Uno dalam acara Workshop KaTa Kreatif.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno di Kabupaten Toba.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendorong pelaku usaha ekonomi kreatif memanfaatkan potensi yang besar di Danau Toba
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News