Tabrakan Maut Kereta Api Vs Mobil Travel di Sumut, 5 Orang Tewas

Jumat, 24 Juni 2022 – 14:10 WIB
Tabrakan Maut Kereta Api Vs Mobil Travel di Sumut, 5 Orang Tewas - JPNN.com Sumut
Ilustrasi 5 orang tewas dalam kecelakaan maut di Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut. Foto: dok JPNN.com

sumut.jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Sebanyak lima orang dinyatakan tewas dalam kecelakaan antara kereta api dan Mobil Microbus Toyota Hiace.

Kecelakaan maut itu terjadi di perlintasan rel kereta api di Desai Sei Buluh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut, Kamis (23/6) sekitar pukul 17.35 WIB.

Kanit Lakalantas Polres Serdang Bedagai Ipda Ramadhan menyebut kecelakaan berawal saat mobil penumpang Toyota Hiace BK 7705 PK itu datang dari arah Pantai kelang menuju jalan Provinsi Desai Sei Buluh.

Namun, setibanya di lokasi kejadian, mobil yang dikemudikan oleh Syarifuddin, 49, diduga kurang hati-hati sehingga tidak memerhatikan kereta api tanki yang melintas dari arah Kota Tebing Tinggi menuju Kota Medan.

"Sehingga terjadi tabrakan tersebut dan yang bersentuhan bagian samping kiri mobil penumpang tersebut dengan bagian depan lokomotif kereta api tanki," kata Ipda Ramadhan, Jumat (24/6).

Akibatnya, empat orang menumpang dan satu pengemudi meninggal dunia, sedangkan sejumlah penumpang lainnya mengalami luka-luka dan saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

"Barang bukti mobil penumpang tersebut sudah diamankan ke pos Lantas Polres Serdang Begadai," ujar Ipda Ramadhan.

Adapun identitas korba tewas, yakni Syafruddin,49, Djui,69, Susy Erlinawati, 64, Minarni,68, dan Tio Gek Sam, 69.(mcr22/jpnn)

Kecelakaan maut itu terjadi di perlintasan rel kereta api di Desai Sei Buluh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut, Kamis (23/6) sekitar pukul

Redaktur : Muhlis
Reporter : Finta Rahyuni

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News