Prakiraan Cuaca Sumut Hari Ini, BMKG Prediksi Wilayah Berikut akan Diguyur Hujan

Rabu, 22 Juni 2022 – 13:53 WIB
Prakiraan Cuaca Sumut Hari Ini, BMKG Prediksi Wilayah Berikut akan Diguyur Hujan  - JPNN.com Sumut
Prakiraan cuaca wilayah Sumatera Utara hari ini Rabu 22 Juni 2022. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini kondisi cuaca di wilayah Sumatera Utara (Sumut) hari ini, Rabu (22/3).

Prakirawan BMKG Wilayah I Medan Utami Al Khairiyah menyebutkan sebagian besar wilayah di Sumut diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Dia mengatakan pada siang hari, hujan diramal akan mengguyur wilayah Kabupaten Dairi, Pakpak Bharat, Tapanuli Tengah (Tapteng), Kota Sibolga dan Simalungun.

Selanjutnya, wilayah yang juga diprakirakan akan diguyur hujan yakni Kota Pematangsiantar, Kabupaten Karo, Deli Serdang, Humbahas, Langkat, Asahan, Samosir, Toba, Kota Padangsidempuan, Kepulauan Nias, dan Tapanuli Utara.

Sedangkan beranjak malam hari, hujan ringan hingga lebat diramal mengguyur di sebagian besar wilayah Sumatera Utara.

Namun, beranjak dini hari sebagian besar wilayah Sumut diprediksi akan berawan.

Sementara suhu udara berada di 17.0-32.0 derajat Celsius dan kelembapan udara 60-98 persen, dan angin berhembus dari Barat Daya-Timur Laut dengan kecepatan 5-30 kilometer per jam.

Atas kondisi tersebut BMKG mengingatkan agar waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah pegunungan, lereng barat, dan lereng Timur pada siang dan malam hari.(antara/jpnn)

BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca bagi warga Sumut. Warga diminta waspada dengan pontensi hujan yang terjadi pada siang dan malam hari

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia