Prakiraan Cuaca Hari Ini, Warga Sumut Diminta Waspada

Minggu, 19 Juni 2022 – 13:56 WIB
Prakiraan Cuaca Hari Ini, Warga Sumut Diminta Waspada - JPNN.com Sumut
Ilustrasi situasi langit di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) diselimuti awan tebal hari ini. Foto: Muhlis/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah di Sumatera Utara (Sumut) berpotensi diguyur hujan hari ini, Minggu (19/6).

Prakirawan BMKG Wilayah I Medan Christin Matondang mengeluarkan peringatan dini cuaca di Sumut yang berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Dia mengatakan pada siang hari diprediksi akan terjadi hujan ringan hingga sedang di pantai barat, pegunungan, dan lereng barat Sumatera Utara.

Beranjak malam, sebagian besar wilayah di Sumatera Utara diramal akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Sedangkan beranjak dini hari, hujan ringan diprediksi akan mengguyur beberapa wilayah seperti Tapanuli Selatan, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, dan sekitarnya.

Hari ini suhu udara diperkirakan berada di 17.0 - 32.0 derajat Celsius, dengan kelembapan udara 60-98 persen.

Sementara untuk kondisi angin hari ini diprediksi akan berhembus dari Barat Daya - Timur Laut dengan kecepatan 5 - 30 kilometer per jam.(antara/jpnn)

BMKG mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat Sumut agar mewaspadai potensi hujan ringan hingga sedang di beberapa wilayah di Sumut, simak selengkapnya..

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News