Cuaca Sumut Hari Ini: BMKG Minta Warga Waspada di Wilayah Pegunungan

Selasa, 14 Juni 2022 – 16:41 WIB
Cuaca Sumut Hari Ini: BMKG Minta Warga Waspada di Wilayah Pegunungan - JPNN.com Sumut
Situasi langit di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) diselimuti awan tebal, Selasa (14/6/2022). Foto: Muhlis/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah Sumatera Utara (Sumut) diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat hari ini, Selasa (14/6).

Prakirawan BMKG Medan Budi Prasetyo mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap potensi hujan yang terjadi di wilayah pegunungan pad siang dan malam hari.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah Pegunungan dan Lereng Barat pada siang dan malam hari," kata Budi.

Dia menjelaskan pada siang hari sebagian besar wilayah di Sumatera Utara akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Wilayah tersebut yakni Kabupaten Dairi, Pakpak Bharat, Kepulauan Nias, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Mandailing natal, Toba, Samosir, Simalungun, P. Siantar, dan sekitarnya.

Sedangkan beranjak malam, lanjutnya, BMKG meramal sebagian wilayah akan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Wilayah yang aka diguyur hujan tersebut yakni Langkat, Medan, Deliserdang, Kepulauan Nias, Binjai, Samosir, Asahan, Simalungun, Mandailing Natal, dan sekitarnya.

Budi memperkirakan suhu udara berada di 17.0-32.0 derajat Celsius dengan kelembapan udara 60-98 persen.

BMKG mengeluarkan peringatan dini kepada warga Sumatera Utara untuk waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah pegunungan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News