Peringatan Dini Cuaca di Sumut, BMKG: Waspada Potensi Hujan Lebat di Pegunungan

Senin, 13 Juni 2022 – 17:48 WIB
Peringatan Dini Cuaca di Sumut, BMKG: Waspada Potensi Hujan Lebat di Pegunungan - JPNN.com Sumut
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan prakiraan cuaca hari ini, Senin(13/6) untuk wilayah Sumatera Utara. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Prakirawan BMKG Wilayah I Medan Budi Prasetyo mengingatkan masyarakat agar waspada terhada potensi hujan di wilayah pegunungan di Sumatera Utara pada sore dan malam hari.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah pegunungan, lereng timur, dan lereng barat pada sore dan malam hari," kata Budi, Senin (13/6).

Budi menjelaskan pada siang di beberapa wilayah di Sumut berpotensi diguyur hujuan dengan intensitas ringan.

Beranjak malam, lanjutnya, sebagian wilayah di Sumut berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di pegunungan.

Sementara, suhu udara 17-33 derajat celsius dengan kelembaban udara 60-98 persen. Sedangkan angin berhembus dari Barat Daya-Barat Laut dengan kecepatan 10-30 kilometer per jam.

BMKG mengatakan berdasarkan pantauan Sensor Modis, yakni Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20, tidak terdapat titik panas atau hotspot di Provinsi Sumatera Utara.(antara/jpnn)

BMKG mengeluarkan peringatan dini terhadap potensi hujan di wilayah Sumatera Utara di pegunungan. Warga diminta waspada

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News