Anak Buah Irjen Panca Diperiksa Propam Soal Kasus Tahanan Tewas Dipaksa Masturbasi Pakai Balsem, Begini Hasil Pemeriksaannya

Senin, 13 Juni 2022 – 14:15 WIB
Anak Buah Irjen Panca Diperiksa Propam Soal Kasus Tahanan Tewas Dipaksa Masturbasi Pakai Balsem, Begini Hasil Pemeriksaannya - JPNN.com Sumut
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi Foto: Dokumentasi Humas Polda Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Propam Polda Sumatera Utara (Sumut) memeriksa oknum polisi Polrestabes Medan bernama Aipda Leonardo Sinaga (LS) yang diduga terlibat dalam kasus tewasnya tahanan Hendra Syahputra (HS).

"Terhadap kasus yang mengakibatkan korban meninggal dunia yang juga diduga melibatkan oknum anggota berinisial LS, Propam Polda Sumut sudah memprosesnya," kata Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, saat dikonfirmasi JPNN Sumut, Senin (13/6).

Perwira menengah Polri itu menyebut pemeriksaan terhadap Leonardo Sinaga telah selesai dilakukan. Hasilnya, Leonardo terbukti menyuruh para terdakwa untuk menganiaya Hendra Syahputra (HS).

"Berdasarkan keterangan saksi dan barang bukti yang saling bersesuaian diperoleh fakta bahwa Aipda LS menyuruh para tersangka untuk melakukan penganiayaan kepada Almarhum HS," kata Kombes Hadi.

Seperti diketahui, Hendra Syahputra diduga tewas seusai diperas, dianiaya hingga dipaksa masturbasi menggunakan balsem, oleh sesama tahanan. Leonardo diketahui saat itu merupakan petugas penjaga RTP.

Dalam kasus ini sendiri, ada enam orang terdakwa yang tengah menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Medan.

Dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) seperti yang dikutip dari Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Medan, penganiayaan Tejeda Hendra Syahputra berawal pada November 2021 lalu. Saat itu, korban pertama kali dimasukkan ke dalam tahanan karena kasus pencabulan.

Saat akan dimasukkan ke dalam tahanan, seorang tahanan bernama Andi Arpino dipanggil oleh penjaga tahanan untuk mengantar korban ke bagian Blok G. Tak lama, Andi lalu mengantarkannya.

Seperti diketahui, Hendra Syahputra diduga tewas seusai diperas, dianiaya hingga dipaksa masturbasi menggunakan balsem, oleh sesama tahanan. Leonardo diketahui
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia