Heboh, Pria Ini Nikahi Kambing, Alasannya Bikin Geleng-geleng

Minggu, 12 Juni 2022 – 14:33 WIB
Heboh, Pria Ini Nikahi Kambing, Alasannya Bikin Geleng-geleng - JPNN.com Sumut
Seorang lelaki di Gresik, Jawa Timur menikahi kambing betina. Dok screenshot akun YouTube Mata Lensa Gresik

sumut.jpnn.com, GRESIK - Jagad media sosial dihebohkan dengan video yang memperlihatkan seorang laki-laki yang menikahi kambing betina.

Peristiwa tersebut terjadi di Desa Jogodalu, Benjeng, Gresik, Jawa Timur.

Lelaki yang menikahi kambing itu bernama Saiful Arif yang disebut sebagai YouTuber dan content creator TikTok.

Belakangan terungkap, tujuan dibuatnya video pernikahan dengan seekor kambing itu ternyata hanya untuk mendapatkan banyak “like” dan membuatnya viral.

Merespons hal tersebut, Sekretaris Ditjen (Sesditjen) Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag) M Fuad Nasar berpesan agar masyarakat menjaga sakralitas pernikahan.

“Hormati sakralitas lembaga pernikahan," ujar Fuad kepada wartawan di Jakarta, Kamis (9/6).

Dia menegaskan Indonesia sebagai bangsa agamis. Ketika orang bicara pernikahan, dalam pikiran bawah sadar tentu yang dimaksud menurut hukum agama atau kepercayaan masing-masing, tidak ada selain itu.

Fuad mengatakan pernikahan yang dilakukan pria dan wanita sebagai dasar pembentukan keluarga merupakan jalan ibadah menuju rida Tuhan.

Seorang pria di Jawa Timur menghebohkan jagad media sosial lantaran menikahi seekor kambing betina. Aksi lelaki itu mendapat beragam tanggapan dari warganet
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News