Yenny Wahid Sebut Elektabilitas Ganjar-Mahfud Naik, Optimistis Menang Satu Putaran

Rabu, 07 Februari 2024 – 09:00 WIB
Yenny Wahid Sebut Elektabilitas Ganjar-Mahfud Naik, Optimistis Menang Satu Putaran - JPNN.com Sumut
Yenny Wahid. Foto: Dok. JPNN.com

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid menyebut elektabilitas pasangan calon nomor urut 03 Ganjar-Mahfud mengalami kenaikan signifikan berdasarkan hasil survei internal. Dia meyakini kemenangana satu putaran bagi pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan wakil presiden Mahfud MD semakin dekat.

Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud ini menyebut kemenangan pasangan nomor 03 itu akan terwujud salah satunya dengan memenangkan Jawa Timur (Jatim) sebagai suara basis nasionalis dan Islam.

"Tentu kalau untuk memenangkan Jawa Timur, gabungan besar suara nasionalis dan suara religius. Nah, jadi karena saya khusus menggarap suara religius maka memang kami fokus konsolidasi untuk etape terakhir ini geraknya harus lebih cepat lagi," kata Yenny dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (6/2).

Yenny mengatakan salah satu yang telah dilakukan adalah dengan mulai mengoptimalkan tim penggerak desa di seluruh Jawa Timur, yang dimulai dari Malang, Pasuruan, Situbondo dan seterusnya.

"Jadi, terus bergerak untuk memastikan bahwa tujuh hari ini betul-betul kita isi dengan penambahan suara yang lebih besar lagi," ujarnya.

Dia menyebut elektabilitas Ganjar-Mahfud naik karena pergerakan dan perjuangan serta kerja keras tim selama ini yang membuahkan hasil.

Kenaikan survei itu sejalan dengan massa yang memenuhi acara kampanye, sehingga sinkron antara data dan fakta di lapangan.

Sementara itu, Yenny menyebutkan ada hasil survei yang angkanya tinggi, akan tetapi hasil di lapangan berbeda.

Yenny Wahid menyebut elektabilitas pasangan calon nomor 03 Ganjar-Mahfud naik signifikan dan meyakini mampu raih kemenangan satu putaran
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News