Polda Sumut Serahkan 3.905 Kantong Darah Hasil Donor Anggota Polri ke PMI

Kamis, 09 Juni 2022 – 22:00 WIB
Polda Sumut Serahkan 3.905 Kantong Darah Hasil Donor Anggota Polri ke PMI - JPNN.com Sumut
Kegiatan donor darah yang dilakukan secara serentak di jajaran Polda Sumut dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76. Foto: Polda Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Polda Sumatera Utara (Sumut) serta seluruh jajaran mendonorkan sebanyak 3.905 kantong darah ke PMI, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76.

"Kami menggelar aksi donor darah secara serentak di seluruh jajaran Polda Sumut bekerjasama dengan PMI dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76" kata Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Kamis (9/6).

Perwira menengah Polri itu menyebut kegiatan donor darah digelar secara serentak di Polda Sumut serta seluruh jajaran Polres, Selasa (7/6). Untuk di Polda, kegiatan donor darah dilaksanakan di Aula Sat Brimob Polda Sumut.

Hadi menuturkan jumlah peserta donor darah secara keseluruhan ada sebanyak 4.752 orang. Namun, yang memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya hanya sebanyak 3.905 orang.

"Aksi donor darah yang kami gelar bisa menyumbangkan 3.905 kantong darah dari target sasaran 4.270 kantong," sebutnya.

Mantan Kapolres Biak, Papua itu berharap dengan adanya kegiatan ini, ketersediaan darah di PMI dapat terpenuhi. Sehingga bisa membantu masyarakat yang sangat membutuhkan.

"Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polri dalam rangka menolong sesama. Semoga dengan tersedianya stok darah dapat bermanfaat bagi masyarakat," pungkas Hadi.(mcr22/jpnn)

Perwira menengah Polri itu menyebut kegiatan donor darah digelar secara serentak di Polda Sumut serat seluruh jajaran Polres, Selasa (7/6).

Redaktur : Muhlis
Reporter : Finta Rahyuni

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia