Irjen Panca Kerahkan 1.000 Anak Buah Bantu PMI: Ini Wujud Kepedulian Polri kepada Bangsa

Rabu, 08 Juni 2022 – 22:54 WIB
Irjen Panca Kerahkan 1.000 Anak Buah Bantu PMI: Ini Wujud Kepedulian Polri kepada Bangsa  - JPNN.com Sumut
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak (kiri) seusai donor darah dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76. (ANTARA/HO)

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kapala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut) Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak mengerahkan 1000 anak buahnya membantu Palang Merah Indonesia (PMI) memenuhi ketersediaan stok darah di Sumut.

Kegiatan bakti kesehatan donor darah dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 itu digelar di Aula Satuan Brimob Polda Sumut di Medan.

"Kegiatan donor darah ini sebagai wujud kepedulian Polri kepada bangsa dan negara," kata Irjen Panca melalui keterangan tertulis yang diterima di Medan, Rabu.

Panca mengatakan aksi donor darah dilaksanakan berdasarkan instruksi Kapolri dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76 yang diperingati setiap tanggal 1 Juli.

"Nantinya hasil dari donor darah ini akan di sumbangkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) guna memenuhi stok darah," ucapnya.

Mantan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) ini mengatakan kegiatan donor darah tersebut dilakukan sebagai wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat, Selain itu, lanjutnya, bagi pendonor sangat baik karena akan memperlancar sirkulasi darah di tubuh.

"Mudahan-mudahan donor darah ini dapat memenuhi stok darah di PMI dan menolong masyarakat yang membutuhkan darah," kata Kapolda Sumut itu.

Selain personel, Irjen Panca Putra Simanjuntak beserta Ketua Daerah Bhayangkari Sumut Ny Rita Panca Putra juga turut berpartisipasi mendonorkan darahnya.

Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak mengerahkan 1000 personel Polda Sumut membantu PMI memenuhi kebutuhan masayarakat akan darah
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News