Anggaran Pengadaan Baju Jalan Santai Rp 1,2 Miliar, Begini Penjelasan Disdik Medan

Kamis, 09 Juni 2022 – 17:50 WIB
Anggaran Pengadaan Baju Jalan Santai Rp 1,2 Miliar, Begini Penjelasan Disdik Medan - JPNN.com Sumut
Suasana di halaman Kantor Wali Kota Medan, Sabtu (14/5/2022). Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan menganggarkan Rp 1,2 miliar untuk proyek pengadaan barang berupa baju kegiatan jalan santai di Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Medan.

Dilihat JPNN Sumut dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Medan, Kamis (9/6), tender proyek dengan kode 13278308 itu diberi nama "Gebyar Pendidikan Kota Medan - Pengadaan Baju Jalan Santai". Tertera pada LPSE tender tersebut dibuat pada 11 Mei 2022.

Tender pengadaan baju jalan santai untuk Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Medan itu bersumber dari APBD dengan tahun anggaran 2022.

Nilai pagu paket yang tertera pada LPSE tertulis Rp 1,2 miliar, dengan nilai HPS paket Rp 1,1 miliar lebih.

Anggaran Pengadaan Baju Jalan Santai Rp 1,2 Miliar, Begini Penjelasan Disdik Medan

Pengumunan tender pengadaan baju jalan santai Dinas Pendidikan Medan di LPSE. Foto: tangkapan layar

Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Laksamana Putra Siregar menjelaskan pengadaan barang berupa baju jalan santai yang sedang dalam proses tender itu adalah pengadaan yang telah disepakati pada tahun 2021 dan masuk ke dalam buku anggaran tahun ini.

"Pengadaan baju jalan santai ini suda disepakati tahun lalu bersama legislatif dan pelaksnaannya tahun ini. Anggarannya bersumber dari APBD," jelasnya.

Dia mengatakan baju jalan santai diperuntukan bagi siswa dari mulai PAUD sampai SMP dalam rangka perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang akan digelar pada Juli mendatang.

Pemko Medan menganggarkan pembelian baju jalan santai dengan pagu anggaran sebesar Rp 1,2 miliar.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News