Revitalisasi Lapangan Merdeka Segera Dimulai, Sebegini Anggaran yang Dihabiskan

Selasa, 07 Juni 2022 – 11:11 WIB
Revitalisasi Lapangan Merdeka Segera Dimulai, Sebegini Anggaran yang Dihabiskan - JPNN.com Sumut
Kondisi Lapangan Merdeka Medan yang dalam waktu dekat akan direvitalisasi Pemko Medan. Foto: Muhlis/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Proses revitalisasi Lapangan Merdeka Medan direncanakan akan dimulai dalam waktu dekat. Pengerjaan revitalisasi itu pun menelan anggaran yang cukup fantastis.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman, dan Penataan Ruang Medan Endar Lubis menyebut untuk revitalisasi Lapangan Merdeka Medan ini, menelan anggaran hingga Rp 400 miliar.

"Sekitar Rp 400 miliar lebih," kata Endar Lubis saat dikonfirmasi JPNN Sumut, Selasa (7/6).

Endar mengatakan anggaran itu bersumber dari APBD Pemko Medan dan juga APBD Provinsi Sumut. Untuk di awal, pihaknya menerima bantuan dari Pemprov sebanyak Rp 100 miliar.

Anggaran Rp 100 miliar tersebut, nantinya akan digunakan untuk proses pengerjaan tahap awal revitalisasi.

"Ada dari Pemprov. Pertama ini mendapat mekanisme bantuan keuangan Provinsi Rp 100 miliar. Inilah tahap pertama yang mau dilaksanakan," ujarnya.

Sementara untuk selebihnya, Endar mengatakan anggaran tersebut akan diambil dari APBD Kota Medan di tahun 2023. Meski begitu, dia berharap ada bantuan tambahan dari APBD Provinsi Sumut.

"Sisanya nanti mungkin di APBD 2023 (Pemko), dan diharapkan juga ada tambahan nanti dari APBD Provinsi," sebut Endar.

Proses revitalisasi Lapangan Merdeka Medan direncanakan akan dimulai dalam waktu dekat. Pengerjaan revitalisasi itu pun menelan anggaran yang cukup fantastis.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News