Warga Johor Desak Bobby Nasution Hentikan Pemasangan Median Jalan Karya Wisata, Ancam Gugat

Minggu, 18 Desember 2022 – 07:30 WIB
Warga Johor Desak Bobby Nasution Hentikan Pemasangan Median Jalan Karya Wisata, Ancam Gugat - JPNN.com Sumut
Kondisi kemacetan di Jalan Karya Wisata Medan yang disebabkan pemasangan median jalan. Foto: Dokumentasi FMJM

sumut.jpnn.com, MEDAN - Warga Kecamatan Medan Johor yang tergabung dalam Forum Masyarakat Johor Menggugat (FMJM) mendesak Wali Kota Medan Bobby Nasution menghentikan pemasangan median jalan di Jalan Karya Wisata.

FMJM akan melakukan penolakan dan menggugat pemasangan median jalan tersebut lantaran sudah merugikan masyarakat. Akibat median jalan itu, saban hari warga mengalami kemacetan.

"Hari ini kami mendiskusikan terkait persoalan pemasangan median jalan di Karya Wisata, Medan Johor, yang menyebabkan kemacetan hingga berjam-jam," kata Koordinator FMJM Gumilar Aditya Nugroho saat menggelar pertemuan dengan warga di Medan, Sabtu (17/12).

Gumilar atau Agum mengatakan untuk langkah awal warga akan membuat petisi sebagai bentuk penolakan terhadap proyek yang menyebabkan kemacetan itu.

Dalam pertemuan dan konsolidasi itu hadir perwakilan sejumlah elemen, seperti tokoh masyarakat, aktivis, advokat, tokoh agama, pelaku UMKM, driver ojek online dan pemerhati kebijakan publik.

Gumilar berharap agar pembangunan infrastruktur di Kota Medan harus dilakukan secara efesien dan efektif.

"Kami mau normalisasi jalan di sepanjang Jalan Karya Wisata ini tidak menimbulkan kemacetan. Kami berharap dukungan dari semua warga Johor yang merasa dirugikan atas pembangunan infrastruktur tersebut," harapnya.

Dia menjelaskan untuk gerakan pengumpulan tanda tangan atau petisi menolak pemasangan median jalan akan dimulai 20 Desember 2022.

Warga Medan Johor yang tergabung dalam Forum Masyarakat Johor Menggugat (FMJM) mendesak Wali Kota Medan Bobby Nasution mengentikan pemasangan median jalan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News