Bobby Nasution Salurkan BLT Rp 600 Ribu untuk 17.229 Pengemudi Angkutan Umum di Medan

Rabu, 05 Oktober 2022 – 16:30 WIB
Bobby Nasution Salurkan BLT Rp 600 Ribu untuk 17.229 Pengemudi Angkutan Umum di Medan - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat memberikan sambutan dalam acara pembagian BLT untuk pengemudi di Taman Ahmad Yani Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (5/10). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 600 ribu untuk para pengemudi angkutan umum, Rabu (5/10).

Bantuan yang diberi nama Sibonas (Subsidi Betor, Ojol, dan Sudako) ini diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk membantu para pengemudi yang terdampak akibat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyebut ada sekitar 17.229 pengemudi yang akan menerima bantuan tersebut. Pembagian bantuan itu juga telah dimulai pada hari ini hingga 10 hari ke depan.

"Khusus untuk driver, betor, ojek online yg kami beri subsidi Rp 600 ribu sebayak 17.229 penerima, yang kami bagikan selama 10 hari ke depan melalui rekening langsung ke Bank Sumut," kata Bobby Nasution seusai meninjau pembagian BLT untuk pengemudi di Taman Ahmad Yani Jalan Imam Bonjol Medan.

Selain memberikan bantuan kepada para pengemudi, Bobby menyebut pihaknya juga memberikan bantuan kepada para nelayan dan UMKM.

Menantu Presiden Joko Widodo itu mengatakan ada sekitar tiga ribu orang yang akan mendapatkan bantuan tersebut.

"Ada dua titik yang kami bagikan di Taman Ahmad Yani dengan driver, siang kami bagikan lagi daerah Belawan untuk pelaku UMKM dan nelayan. Kurang lebih ada tiga ribu penerima manfaat dengan jumlah yang berbeda dengan besaran nominal untuk driver," ujarnya.

Suami Kahiyang Ayu itu mengatakan pihaknya menggelontorkan anggaran sebesar Rp 31 miliar untuk seluruh bantuan yang masuk dalam program Sibonas ini.

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyalurkan subsidi bagi pengemudi angkutan umum dampak kenaikan BBM
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia