Legislator Sampaikan Pesan Khusus untuk Wali Kota Medan Bobby Nasution, Ini Penting!

Kamis, 13 Oktober 2022 – 08:00 WIB
Legislator Sampaikan Pesan Khusus untuk Wali Kota Medan Bobby Nasution, Ini Penting! - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution mengenakan pakaian khas Melayu seusai menghadiri HUT ke-432 Kota Medan di Stadion USU, Jumat (7/1). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution diminta tidak menghilangkan identitas Suku Melayu dalam proses menata Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Permintaan tersebut disampaikan anggota DPRD Kota Medan Irwansyah menyikapi pembongkaran tugu perbatasan Kota Medan yang dihiasi dengan ornamen Melayu.

"Saya mendapat masukan dari beberapa tokoh dan masyarakat Melayu agar Wali Kota Medan benar-benar memperhatikan identitas Melayu, termasuk ornamen-ornamen yang menghiasi Kota Medan," ujarnya di Medan, Rabu (12/10).

Legislator yang juga tokoh Melayu asal Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ini mengatakan Pemko Medan tidak boleh melupakan bahwa Suku Melayu sangat identik dengan Medan dan merupakan akar budaya pertama kota tersebut.

Dia mengharapkan Tugu Perbatasan Kota Medan dengan Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, harus diberikan ornamen-ornamen berciri khas Melayu.

Diketahui, kedua gapura perbatasan Kota Medan di Jalan Gatot Subroto yang kental akan nuansa Melayu dan menjadi salah satu ornamen berciri khas ikonis baru dirobohkan.

Gapura di Jalan Gatot Subroto ini merupakan tiga Tugu Perbatasan Kota Medan dengan Deli Serdang, selain di Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Jamin Ginting yang akan dibangun kembali Pemkot Medan.

"Edukasi apa yang akan kita berikan kepada generasi muda di kota ini, jika ditampilkan hanya suasana modernisasi tanpa adanya nilai-nilai budaya dan menjadi identitas kota ini," terangnya.

Legislator yang juga tokoh Melayu Irwansyah meminta Wali Kota Medan Bobby Nasution tidak menghilangkan ciri khas Suku Melayu dari kota tersebut
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia