Wanita Ini Mengaku Polwan, Edit Foto Keluarga Berseragam TNI, Korban Merugi Belasan Juta

Kamis, 09 Juni 2022 – 13:11 WIB
Wanita Ini Mengaku Polwan, Edit Foto Keluarga Berseragam TNI, Korban Merugi Belasan Juta - JPNN.com Sumut
Seorang wanita berinisial FS yang mengaku-ngaku anggota Polri. Foto: Polres Tapanuli Selatan

sumut.jpnn.com, TAPANULI SELATAN - Polisi membekuk FS (23), pelaku penipuan dengan modus mengaku sebagai anggota polisi wanita (Polwan) yang bertugas di Polres Tapanuli Selatan.

FS ditangkap setelah korban bernama Aminah Nasution (35) membuat laporan ke Polsek Padang Bolak lantaran mengalami kerugian hingga belasan juta.

Untuk meyakinkan korbannya, FS tidak hanya mengaku sebagai seorang Polwan, melainkan mengaku dari keluarga TNI dengan menunjukkan foto keluarganya yang berseragam dinas.

Belakangan terungkap gambar yang ditunjukkan pelaku tersebut hanya modus untuk memperdaya korban. Foto keluarga yang salah satu di antaranya mengenakan seragam TNI, itu ternyata hasil editan.

"Jadi, kalau ada yang tanya, khususnya korban, maka foto itu akan ditunjukkan," kata Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj saat paparan di Mapolsek Padang Bolak, Rabu (8/6).

AKBP Roman menjelaskan dari hasil penyelidika terungkap bahwa FS datang ke Desa Kampung Banjir, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, untuk mencari kerja.

FS kemudian menyewa rumah milik Aminah Nasution di Lingkungan VII, Desa Kampung Banjir. Kepada korban FS mengaku Polwan yang bertugas di Polres Tapanuli Selatan.

"Ternyata setelah diselidiki, pelaku ini hanya tamatan sekolah dasar," ungkapnya.

Aksi FS yang mengaku sebagai Polwan gadungan di Tapanuli Selatan (Tapsel) terbongkar. Dia ditangkap setelah menipu korban belasan juta
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia