Mengaku Polwan, FS Tipu Mbak Aminah Belasan Juta, Modusnya Bikin Geram

Kamis, 09 Juni 2022 – 06:00 WIB
Mengaku Polwan, FS Tipu Mbak Aminah Belasan Juta, Modusnya Bikin Geram - JPNN.com Sumut
Polwan gadungan berinisial FS saat diwawancarai oleh Kapolres Tapsel AKBP Roman saat paparan di Mapolsek Padang Bolak, Rabu (8/6). Foto: Polres Tapsel

sumut.jpnn.com, TAPANULI SELATAN - Polwan gadungan berinsial FS,23, yang mengaku bertugas di Porles Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumut, melakukan segala cara untuk menipu Aminah Harahap yang mengaku rugi Rp 13 juta.

Salah satu cara yang dilakukan pelaku untuk memperdaya korban yakni dengan mengedit foto keluarganya berseragam anggota TNI.

"Jadi, kalau ada yang tanya, khususnya korban, maka foto itu akan ditunjukkan," kata Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj saat paparan di Mapolsek Padang Bolak, Rabu (8/6).

AKBP Roman menyebut penipuan itu berawal saat saat pelaku datang ke Desa Kampung Banjir, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara, pada 2022 lalu untuk mencari kerja.

"Ternyata setelah diselidiki, pelaku ini hanya tamatan sekolah dasar," ungkapnya.

Pelaku akhirnya bertemu dengan korban bernama Aminah Harahap (35) yang tinggal di Lingkungan VII, Desa Kampung Banjir. FS datang dengan maksud untuk mengontrak rumah di samping kediaman Aminah.

Kepada Aminah, FS mengaku jika dirinya seorang Polwan yang berdinas di Polres Tapsel. Karena mengaku anggota polisi, korban lalu meminta tolong kepada pelaku untuk mengurus suaminya dan sepeda motornya yang sedang ditahan di Kabupaten Mandailing Natal.

FS pun menyanggupi permintaan korban. Namun, sebagai syarat, pelaku meminta sejumlah uang kepada korban.

Polwan gadungan berinsial FS,23, yang mengaku bertugas di Porles Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumut, ternyata melakukan segala cara untuk menipu korbannya hingga
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia