Pemilu 2024, Wagub Sumut Musa Rajekshah: Anak Muda Harus Cerdas Menentukan Pilihan

Kamis, 01 Juni 2023 – 08:00 WIB
Pemilu 2024, Wagub Sumut Musa Rajekshah: Anak Muda Harus Cerdas Menentukan Pilihan  - JPNN.com Sumut
Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (kiri) saat berfoto dengan petarung MMA asal Sumut Jeka Saragih. Foto: Musa Rajekshah/Instagram

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah mengingatkan anak muda yang menjadi pemilih pemula pada Pemilu 2024 mendatang agar cerdas dalam menentukan pilihan.

Menurutnya, sebab banyak anak muda atau generasi Z pada pemilihan umum mendatang baru pertama kali menggunakan hak pilihan.

"Karena banyak anak muda yang baru pertama mengikuti pesta demokrasi, untuk itu generasi milenial harus cerdas dalam menentukan pilihannta nanti," kata Musa Rajekshah atau yang karib disapa Ijeck itu, Rabu (31/).

Ketua DPD Partai Golkar Sumut ini mengatakan anak muda harus pro aktif mencari informasi tentang calon yang akan mereka pilih pada Pemilu 2024 mendatang. Ia menyebut banyak sumber informasi yang bisa digunakan untuk mencari tahu sosok yang akan dipilih, misalnya melalui media sosial.

Ijeck juga mengingatkan anak muda yang akan menggunakan hak pilihnya nanti agar tidak terpengaruh dengan informasi yang tidak akurat atau hoaks.

Dia meminta anak muda ikut menjaga kondusifitas dengan tidak mudah diprovokasi atau diadudomba agar pemilu terjaga.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, lanjutnya, sekitar 60 persen pemilih pada Pemilu 2024 didominasi oleh pemilih pemula, sedangkan sisanya di atas 45 tahun sampai 50 tahun ke atas.

"Harus diperbanyak sosialisasi, agar para pemilih pemula yang jumlahnya cukup signifikan memiliki pemahaman terkait tahapan pemilu mendatang," tutur ijeck.

Wagub Sumut Musa Rajekshah mengajak anak muda atau generasi Z untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 mendatang dengan cerdas
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News