Cuaca Sumut Hari Ini Jumat, Beberapa Wilayah Diprediksi akan Diguyur Hujan Malam Nanti

Jumat, 03 Juni 2022 – 17:22 WIB
Cuaca Sumut Hari Ini Jumat, Beberapa Wilayah Diprediksi akan Diguyur Hujan Malam Nanti - JPNN.com Sumut
BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Sumatera Utara hujan ringan hingga sedang pada hari ini Jumat (3/6). Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan beberapa wilaayah di Sumatera Utara (Sumut) akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada Jumat (3/6) malam.

Prakirawan BMKG Wilayah I Medan Nora Sinaga di Medan mengatakan secara umum cuaca di Sumut pada siang berawan kecuali di wilayah kepulauan Nias, Langkat, Deli Serdang, Binjai.

Selanjutnya, di wilayah Medan, Serdang Bedagai, Simalungun Pematangsiantar dan Asahan, yang diprediksi berpotensi diguyur hujan ringan.

Beranjak malam, wilayah seperti Langkat, Deli Serdang, Karo, Dairi, Humbahas, Samosir, dan Simalungun, diprediksi akan diguyur hujan ringan hingga sedang.

Sedangkan beranjak dini hari, cuaca di sebagian besar wilayah Sumatera Utara berawan.

Sementara berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20, terpantau sembilan titik panas atau hotspot di Sumatera Utara.

Ke sembilan titik panas tersebut meliputi tujuh titik di Kabupaten Padang Lawas dan dua titik di Kabupaten Padang Lawas Utara.(antara/jpnn)

BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca di Sumatera Utara yang diprediksi akan diguyur hujan ringan hingga sedang. Simak selengkapnya

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia