Waspada, BMKG Pantau Tiga Titik Panas di Sumut, Ini Wilayahnya

Kamis, 02 Juni 2022 – 17:14 WIB
Waspada, BMKG Pantau Tiga Titik Panas di Sumut, Ini Wilayahnya - JPNN.com Sumut
Ilustrasi petugas gabungan saat berupaya memadamkan kebakaran hutan. Foto: Dok JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memantau tiga titik panas atau hot spot di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Prakirawan BMKG Wilayah I Medan Endah Paramita mengtakan tiga titik panas itu masing-masing berada di Kabupaten Deli Serdang dan Kabuaten Padang Lawas.

Endah menjelaskan dua titik panas terpantau di Kecamatan Pagar Merbau, Deli Serdang. Sedangkan satu titik panas lainnya berada di Kecamatan Hutaraja Tinggi, Padang Lawas.

Dia mengatakan titk panas itu terpantau berdasarkan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20.

BMKG juga menyampaikan prakiraan cuaca di wilayah Sumatera Utara pada Kamis siang umumnya berawan dan berpotensi hujan ringan.

Hujan ringan diprediksi terjadi di wilayah Deli Serdang, Binjai, Serdang Bedagai, Simalungun, Pematang Siantar, Samosir, Toba, Asahan, Tanjung Balai, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu Utara.

Beranjak malam, lanjut Endah, seluruh wilayah Sumatera Utara dan sekitarnya diprediksi akan diguyur hujan sedang. Sedangkan pada dini hari seluruh wilayah akan kembali berawan.

Suhu udara berada di 17-33 derajat Celcius dengan kelembaban udara 60-98 persen.

BMKG Wilayah I Medan memantau tiga titik panas di wilayah Sumatera Utara, yakni berada di Kabupaten Deli Serdang dan Padang Lawas
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia