6 Kesalahan Cara Mencuci Muka Ini Ternyata Berdampak Buruk, Nomor 4 Tak Disangka

Jumat, 03 Juni 2022 – 06:00 WIB
6 Kesalahan Cara Mencuci Muka Ini Ternyata Berdampak Buruk, Nomor 4 Tak Disangka - JPNN.com Sumut
Ilustrasi seorang wanita saat mencoba produk kecantikan kulit pada sebuah acara, di Jakarta Selasa (26/3).

sumut.jpnn.com, MEDAN - Mencuci muka setelah beraktivitas seharian dapat mencegah efek negatif akibat paparan polusi. Apalagi ketika cuaca sedang panas, pastinya membuat kamu ingin langsung mencuci muka.

Namun, langsung mencuci muka setelah dari terik matahari sebenarnya perlu dihindari. Udara panas dan keringat yang menempel pada kulit dapat menyumbat pori-pori.

Efek jangka panjang akibat kebiasaan tersebut dapat memicu kerusakan pada kulit dan mempengaruhi kecantikan wajah.

Dilansir dari Halodoc, selain faktor polusi udara dan paparan sinar matahari, kesalahan saat mencuci muka ternyata dapat menyebabkan keruskan pada kulit.

Berikut 6 kesalahan cara mencuci muka yang berdampak pada kerusakan kulit:

1. Menggunakan produk pembersih yang tidak sesuai

Salah satu cara untuk menjaga agar kulit tetap mulus adalah dengan menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Menggunakan produk pembersih yang salah bisa menyebabkan kerusakan pada kulit. Sebab, baik kulit berminyak, kering, atau rawan jerawat membutuhkan perawatan dan formulasi yang berbeda.

Dermatologis merekomendasikan losion pembersih yang menghidrasi dan lembut untuk kulit normal hingga kering. Sementara itu, mereka yang memiliki tipe berminyak atau kombinasi harus memilih pembersih berbusa atau gel anti-inflamasi.

Mencuci muka salah satu cara menjaga kulit dari efek paparan polusi udara dan paparan sinar matahari. Asal dilakukan dengan benar
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News