Bobby Nasution Gelontorkan Anggaran Rp 198,1 Miliar untuk Penanganan Stunting di Medan

Rabu, 01 Juni 2022 – 19:00 WIB
Bobby Nasution Gelontorkan Anggaran Rp 198,1 Miliar untuk Penanganan Stunting di Medan - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution. Ilustrasi Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com.

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengalokasikan anggaran sebesar Rp 198,1 miliar untuk pengentasan kasus stunting di kota tersebut.

Dilansir dari Pemkomedan.go.id, Pemerintah Kota (Pemko) Medan telah menyusun 15 program percepatan penurunan angka stunting dengan menyelenggarakan 16 kegiatan dan 29 sub kegiatan yang dilaksankan oleh 10 organisasi perangkat daerah (OPD) bersama 30 kelurahan.

Pagu anggaran yang disediakan Pemko Medan sebagai upaya intervensi penurunan stunting terintegrasi itu termasuk berasal dari anggaran kelurahan sebesar Rp 1,9 miliar.

Sedangkan untuk penanganan 550 balita penderita stunting yang terdapat di 20 kecamatan di Medan ditetapkan anggaran Rp 14,8 miliar lebih.

Bobby Nasution meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan untuk terlibat dalam mengatasi permasalahan stunting.

Menurutnya, jika selama ini ada OPD yang merasa tidak berkaitan langsung dengan penanganan stunting sehingga kurang peduli dalam penanganannya, maka pandangan tersebut harus diubah.

"Mulai sekarang jangan ada lagi istilah OPD yang berkaitan langsung dan tidak berkaitan langsung dengan penanganan stunting. Semua OPD harus berhubungan secara langsung," ujarnya saat rapat Rembuk Stunting di Kota Medan, Selasa (31/5).

Tak hanya OPD, menantu Presiden Joko Widodo itu juga meminta seluruh daerah mulai dari tingkat lingkungan hingga kecamatan ikut berkolaborasi mengatasi kasus stunting.

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengalokasikan anggaran sebesar Rp 198,1 miliar untuk mengatasi kasus stunting di Kota Medan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia