Kasus Stunting di Medan Bertambah, Bobby Nasution Sampaikan Perintah Tegas kepada Anak Buahnya

Rabu, 01 Juni 2022 – 16:19 WIB
Kasus Stunting di Medan Bertambah, Bobby Nasution Sampaikan Perintah Tegas kepada Anak Buahnya - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat kegiatan Rembuk Penanganan Stunting di Kota Medan, Selasa (31/5). Foto: Dinas Kominfo Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan untuk terlibat dalam mengatasi permasalahan stunting.

Menurutnya, jika selama ini ada OPD yang merasa tidak berkaitan langsung dengan penanganan stunting sehingga kurang peduli dalam penanganannya, maka pandangan tersebut harus diubah.

"Mulai sekarang jangan ada lagi istilah OPD yang berkaitan langsung dan tidak berkaitan langsung dengan penanganan stunting. Semua OPD harus berhubungan secara langsung," ujarnya saat rapat Rembuk Stunting di Kota Medan, Selasa (31/5).

Tak hanya OPD, menantu Presiden Joko Widodo itu juga meminta seluruh daerah mulai dari tingkah lingkungan hingga kecamatan, untuk ikut berkolaborasi mengatasi kasus stunting ini.

Bobby Nasution meminta agar anak-anak yang menderita stunting ini didata mulai dari pekerjaan orang tua, tempat tinggal dan lain-lainnya.

“Saya ingin ke depannya di seluruh kecamatan dan kelurahan, anak-anak yang alami stunting harus didata dengan lengkap. Data seperti ini harus diketahui sehingga tau persoalannya apa dan bagaimana penanganannya," jelasnya.

Suami Kahiyang Ayu itu mengatakan penanganan stunting ini harus dilakukan secara menyeluruh. Oleh karena itu, peran seluruh OPD sangat diperlukan dalam hal ini.

Bobby juga telah mencanangkan bantuan usaha kepada para keluarga yang anaknya menderita gizi buruk tersebut. Menurutnya, meningkatnya kasus stunting biasanya dipengaruhi oleh faktor ekonomi.

Dalam mengatasi stunting ini, Bobby juga telah mencanangkan bantuan usaha kepada para keluarga yang anaknya menderita stunting. Pasalnya, stunting ini biasanya
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia