Kabar Baik, Kini Jemaah Umrah Bisa Kembali Terbang ke Madinah Lewat Bandara Kualanamu

Selasa, 24 Mei 2022 – 18:22 WIB
Kabar Baik, Kini Jemaah Umrah Bisa Kembali Terbang ke Madinah Lewat Bandara Kualanamu - JPNN.com Sumut
Penerbangan langsung Sumut-Madinah bagi jemaah umrah dibuka secara perdana. Foto: Dokumentasi Bandara Kualanamu

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - Bandara Internasional Kualanamu kembali melayani penerbangan langsung dari Kualanamu ke Arab Saudi untuk jamaah umrah. Rute ini sempat ditutup beberapa tahun belakangan karena kondisi Covid-19.

Manager of Branch Communication and Legal Angkasa Pura II Bandara Internasional Kualanamu Chandra Gumilar menyebut jemaah umrah perdana yang diberangkatkan, yakni pada Selasa (24/5).

Jemaah berangkat dengan maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT 1112 menggunakan pesawat Airbus 333.

"Jemaah yang diberangkatkan sebanyak 424 penumpang," kata Chandra Gumilar.

Candra menjelaskan jemaah umrah wajib memenuhi persyaratan dokumen kesehatan yang akan diperiksa oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Selain itu, jemaah juga wajib memiliki International Certificate Vaccination (ICV) Meningitis serta sertifikat vaksin Covid-19 dosis kedua.

"Bandara Internasional Kualanamu akan terus memastikan setiap proses operasional keberangkatan bagi seluruh jemaah umrah berjalan dengan lancar," ujarnya.

Dia berharap dengan kembali beroperasinya penerbangan langsung menuju Madinah bisa memberikan konektivitas mudah bagi calon jamaah umrah dari Sumut yang akan menunaikan ibadah.

Manager of Branch Communication and Legal Chandra Gumilar menyebut jemaah umrah perdana yang diberangkatkan, yakni pada Selasa (24/5
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News