Anak Buah Irjen Panca Perketat Pengawasan Distribusi Minyak Goreng

Minggu, 22 Mei 2022 – 11:57 WIB
Anak Buah Irjen Panca Perketat Pengawasan Distribusi Minyak Goreng - JPNN.com Sumut
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi. Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Polda Sumatera Utara (Sumut) akan memperketat pengawasan distribusi minyak goreng seiring dengan kebijakan Presiden Joko Widodo yang kembali membuka ekspor CPO dan minyak goreng.

Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak melalui Kepala Bidang Humas Kombes Hadi Wahyudi menilai dibukanya kembali keran ekspor, pastinya akan meningkatkan kesejahteraan para petani sawit di Indonesia, termasuk di Sumut.

Untuk itu, Kombes Hadi mengajak semua pihak untuk mendukung kebijakan strategis Presiden Jokowi itu.

"Para petani sawit tentu sangat berterima kasih dengan kebijakan ini, dan Polda Sumut akan tetap mengawasi hal ini," kata Kombes Hadi, Minggu (22/5).

Perwira menengah Polri itu menyebut pihaknya akan mengawasi distribusi minyak goreng hingga sampai kepada masyarakat. Polda Sumut tidak ingin kelangkaan minyak goreng kembali terjadi seperti beberapa waktu lalu.

"Kami tidak ingin kejadian seperti dulu (langka) terulang, dan berharap setelah ekspor minyak goreng ini kembali diperbolehkan Bapak Presiden, kebutuhan pasokan minyak goreng di Sumut tetap stabil," ujar mantan Wadirlantas Polda Kalimantan Tengah itu.

Bahkan, mantan Kapolres Biak, Papua itu mengatakan Polda Sumut akan menindak tegas pihak-pihak yang mencoba menyelewengkan pendistribusian minyak goreng tersebut. Untuk itu, seluruh jajaran Polda Sumut diminta untuk mengawasi pendistribusian minyak goreng itu.

"Kapolda sudah menginstruksikan seluruh Dirkrimsus dan para Kapolres untuk mengawasi secara ketat pendistribusian minyak goreng agar tidak sampai terjadi penyelewengan. Sehingga pasokan minyak goreng tetap tersedia dan sesuai harga sebagaimana yang ditetapkan pemerintah," tegas Hadi.(mcr22/jpnn)

Untuk itu, Kombes Hadi mengajak semua pihak untuk mendukung kebijakan strategis Presiden Jokowi itu.

Redaktur : Muhlis
Reporter : Finta Rahyuni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News