Presiden Jokowi Perbolehkan Lepas Masker di Ruang Terbuka, Edy Rahmayadi Respons Begini

Jumat, 20 Mei 2022 – 13:16 WIB
Presiden Jokowi Perbolehkan Lepas Masker di Ruang Terbuka, Edy Rahmayadi Respons Begini - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi merespons pelonggaran penggunaan masker di ruang terbuka yang sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Edy Rahmayadi mengaku sepakat dengan hal tersebut. Namun, dia meminta agar masyarakat tetap melihat kondisi sekitar jika akan membuka masker.

"Boleh buka masker dalam kondisi yang memang kita yakini saat itu aman, terbuka, dan jumlah orang yang tidak terlalu banyak," ujar Edy Rahmayadi Jumat (20/5).

Mantan Pangkostrad itu mengaku kelonggaran itu disampaikan Presiden juga sebagai bentuk untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat yang sempat terpuruk karena pandemi Covid-19. Untuk itu, Edy berharap dengan kelonggaran ini, perekonomian akan terus tumbuh.

"Karena Presiden menyatakan ini dalam rangka perekonomian ini harus segera tumbuh, kalau terus dikekang seperti ini, komunikasi susah, merasa takut, ekonomi kita sulit untuk pulih kembali seperti sedia kala," ujarnya.

Meski begitu, mantan Panglima Kodam I Bukit Barisan itu mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan di tempat-tempat yang berpotensi menyebarkan Covid-19. Termasuk, kata Edy, untuk melakukan vaksinasi.

"Tetap Covid belum selesai, tetap kita harus waspadai. Kapolda, Panglima Kodam terus gencar untuk melakukan vaksinasi, kenapa karena itulah rasa kehadiran pemerintah untuk menyayangi rakyatnya. Kalau ada yang teledor dengan Covid, dengan vaksin, sehingga virus datang," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan kini masyarakat sudah bisa tidak memakai masker di area terbuka.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi merespons pelonggaran penggunaan masker di ruang terbuka yang sebelumnya Presiden Joko Widodo.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News