Polisi Berpura-pura Menjadi Pembeli, 2 orang Ini Langsung Tak Berkutik, Barang Buktinya Lihat Tuh

Selasa, 17 Mei 2022 – 11:58 WIB
Polisi Berpura-pura Menjadi Pembeli, 2 orang Ini Langsung Tak Berkutik, Barang Buktinya Lihat Tuh - JPNN.com Sumut
Para pelaku saat diamankan polisi. Foto: Polres Binjai

sumut.jpnn.com, BINJAI - Polres Binjai, Sumatera Utara (Sumut) mengamankan dua pria berinisial SP,29 dan AS,21, karena menjadi pengedar narkoba. 

Kasi Humas Polres Binjai Iptu Junaidi menyebut penangkapan terhadap kedua pelaku berawal dari informasi yang diterima oleh petugas soal pelaku yang sering mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu. 

Polisi yang menerima laporan itu langsung melakukan penyelidikan. Untuk menangkap para pelaku, petugas lalu menyamar sebagai pembeli. 

"Tim melakukan under cover buy dengan menyamar menjadi pembeli dan menghubungi pelaku via telpon dengan memesan sabu-sabu seberat dua ons," kata Iptu Junaidi, Selasa (17/5). 

Setelah berkomunikasi, kata Junaidi, personel bersama pelaku sepakat untuk bertemu di rumah pelaku di Jalan Sei Mencirim, Kelurahan Pujidadi, Kecamatan Binjai Selatan. 

"Kepada petugas pelaku menunjukan satu bungkus yang diduga sabu-sabu dan dia mengatakan adanya 50 gram dengan harga Rp 10 juta," sebutnya. 

Pada saat pelaku SP (29) sedang memperlihatkan narkoba tersebut, petugas langsung menangkapnya. Setelah itu, petugas kemudian menggeledah rumah korban dan mengamankan seorang pelaku lainnya berinisial AS,21. 

"Polisi turut mengamankan satu bungkus di duga sabu seberat 50,85 gram," kata Iptu Junaidi.

Kasi Humas Polres Binjai Iptu Junaidi menyebut penangkapan terhadap kedua pelaku berawal dari informasi yang diterima oleh petugas soal pelaku yang sering menge

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News