Viral Kapolsek Dimaki Penumpang Alphard saat Sedang Mengatur Lalu Lintas

Sabtu, 07 Mei 2022 – 07:20 WIB
Viral Kapolsek Dimaki Penumpang Alphard saat Sedang Mengatur Lalu Lintas  - JPNN.com Sumut
Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

sumut.jpnn.com, TASIKMALAYA - Sebuah video yang memperlihatkan seorang penumpang mobil Alphard memaki anggota Polri dan seorang kapolsek di Tasikmalaya, Jawa Barat, viral di media sosial.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo mengatakan sosok yang memaki polisi tersebut bernama Periyanto.

Menurut dia, Periyanto memaki anggota Polri ketika tengah bertugas mengatur pengalihan arus lalu lintas di Tasikmalaya.

“Kejadiannya di Pos Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya,” kata Ibrahim ketika dikonfirmasi, Jumat (6/5).

Perwira menengah Polri ini menuturkan pengaturan lalu lintas yang dilakukan anggota di lapangan demi kelancaran pengendara, sehingga tak semestinya Periyanto membentak bahkan memaki petugas kepolisian.

“Rekayasa lalu lintas sudah ditentukan oleh manajemen pengaturan dan anggota tidak mengubah lagi. Namun, dia hanya menjalankan pengaturan dan memperlancar arus lalu lintas,” beber Ibrahim.

Juru bicara Polda Jabar itu pun sangat menyayangkan insiden itu karena tak sepantasnya masyarakat memaki petugas yang sedang menjalankan tugasnya.

“Kami prihatin melihat kejadian seperti ini. Di saat anggota melakukan pengaturan untuk mengatur kepentingan masyarakat umum, ada yang ingin mengatur lalu lintas sesuai caranya sendiri,” kata Ibrahim.

Sebuah video penumpang mobil Alphard memaki petugas dan Kapolsek yang sedang mengatur arus lalu lintas viral di media sosial
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia