Irjen Agung kepada Calon Bintara: Tingkatkan Kualitas Diri, Anda Bukan dari Keluarga Darah Biru

Senin, 18 Desember 2023 – 16:23 WIB
Irjen Agung kepada Calon Bintara: Tingkatkan Kualitas Diri, Anda Bukan dari Keluarga Darah Biru - JPNN.com Sumut
Kapolda Sumut Irjen Agung saat memberikan pembekalan kepada ratusan calon bintara di Aula Tribrata Polda Sumut. Foto: Humas Polda Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kapolda Sumatera Utara Irjen Agung Setya Imam Effendi menekankan kepada para calon bintara agar memiliki mental kuat dan berwatak Bhayangkara. Menurutnya, mentalitas yang baik menjadi syarat bagi seorang anggota Polri dalam menjawab tantangan di masa depan.

Hal itu disampaikan Irjen Agung Setya saat memberikan pembekalan kepada 441 Siswa Diktuk Bintara Polri Gelombang II Angkatan 49 Tahun Anggaran 2023 di Aula Tribrata Polda Sumut, Senin (18/12).

“Saya ingin punya polisi yang berwatak Bhayangkara, mengerti dan tidak ada keraguan selama bertugas. Dan terpenting punya rasa percaya diri karena anda memegang nilai kejujuran,” kata Irjen Agung.

Kapolda Sumut memberikan pembekalan dengan tema “Kesiapan Lulusan Diktukba Polri Dalam Menghadapi Era 5.0” yang dihadiri seluruh pejabat utama Polda Sumut.

Dia mengatakan untuk menjadi polisi yang baik, para siswa harus mencintai pendidikan dan pelatihan yang sedang dijalani.

“Mulai saat ini dan seterusnya, apa yang kurang dari diri Anda harus diperbaiki. Anda ini bukan berasal dari keluarga yang berada atau darah biru,” kata Irjen Agung.

Mantan Kapolda Riau ini meminta kepada seluruh calon bintara untuk meningkatkan kemampuan dan membuktikan diri sebagai seorang polisi yang menjadi kebutuhan di masa yang akan datang.

“Tunjukkan dan buktikan diri anda kepada semua orang bahwa Anda mampu bertugas dengan baik, profesional dan menampilkan sosok polisi modern,” pungkasnya.(mar8/jpnn)

Kapolda Sumut Irjen Agung sampaikan pesan penting kepada ratusan Siswa Diktukba Bintara Polri Gelombang II Angkatan 49

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia