Lihat, Seekor Gajah Ditemukan Mati di Aceh Timur, Polisi dan TNI Bergerak

Sabtu, 30 April 2022 – 17:00 WIB
Lihat, Seekor Gajah Ditemukan Mati di Aceh Timur, Polisi dan TNI Bergerak - JPNN.com Sumut
Polisi menunjukkan gajah mati di aliran sungai di kawasan hutan Rabung Lima, Desa Peunaron Lama, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Jumat (29/4/2022) ANTARA/HO/Humas Polsek Serbajadi

sumut.jpnn.com, ACEH TIMUR - Seekor gajah jantan ditemukan mati di sebuah aliran sungai di kawasan hutan Rabung Lima, Desa Peunaron Lama, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh.

Gajah jantan ini diduga mati akibat terkena jeratan yang dipasang oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Kapolsek Serbabajadi Polres Aceh Timur Iptu Hendra Sukmana mengatakan penemuan bangkai gajah itu bermula dari informasi masyarakat yang menyebut melihat gajah mati di aliran sungai.

"Dari informasi tersebut, sejumlah anggota polsek, personel Koramil Peunaron dan petugas Forum Komunikasi Leuser bergerak menuju lokasi bangkai gajah," kata Iptu Hendra Sukmana di Aceh Timur, Sabtu.

Iptu Hendra Sukmana mengatakan lokasi ditemukannya gajah mati tersebut cukup jauh. Terlebih dengan medan yang sulit dilalui. Untuk menuju ke lokasi hanya bisa ditempuh menggunakan sepeda motor.

Petugas harus menjajal medan berat selama dua jam dan dilanjutkan berjalan kaki ke lokasi temuan gajah mati itu.

"Setibanya di lokasi, kami menemukan bangkai gajah jantan yang mati di aliran sungai dengan kaki kiri ada bekas terkena tali jeratan," kata Iptu Hendra Sukmana.

Kepolisian, kata Iptu Hendra Sukmana, sudah mengamankan lokasi gajah mati tersebut. Pihaknya juga menunggu tindakan selanjutnya dari instansi terkait lainnya.(antara/jpnn)

Kepolisian Resor (Polres) Aceh Timur melalui Polsek Serbajadi menyatakan seekor gajah jantan ditemukan mati di aliran sungai di Aceh Timur

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia