Mahfud MD Mundur, Presiden Jokowi Sebut akan Bertemu Sore Ini

Kamis, 01 Februari 2024 – 14:45 WIB
Mahfud MD Mundur, Presiden Jokowi Sebut akan Bertemu Sore Ini - JPNN.com Sumut
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Ricardo/JPNN

sumut.jpnn.com, JAWA TENGAH - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi mengatakan akan bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD terkait rencana pengunduran diri dari kabinet.

Jokowi mengonfirmasi pertemuannya dengan Mahfud MD yang akan dilakukan pada Kamis (1/2) sore di Jakarta.

"Nanti sore mungkin ketemu dengan Pak Mahfud,” kata Jokowi di sela-sela kegiatannya meninjau stok dan harga bahan pokok di Pasar Kota Wonogiri, Jawa Tengah.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyebut pertemuan tersebut merespons permintaan Mahfud yang ingin menyerahkan langsung surat pengunduran dirinya sebagai Menko Polhukam kepada Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menyatakan sangat menghargai keputusan Mahfud MD untuk mundur dari Kabinet Indonesia Maju yang dipimpinnya.

"Ya itu hak demokrasi," kata Jokowi.

Mahfud MD mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan Menko Polhukam, pada Rabu (31/1).

Pengunduran diri itu berkaitan kontestasi Pilpres 2024 karena Mahfud Md merupakan Calon Wakil Presiden nomor urut 3 mendampingi Calon Presiden Ganjar Pranowo.

Presiden Jokowi mengkonfirmasi akan bertemu dengan Menko Polhukam Mahfud MD terkait pengunduran diri dari kabinet
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News