Prabowo Respons Pengunduran Diri Mahfud MD dari Menko Polhukam, Singkat Saja!

Rabu, 31 Januari 2024 – 17:48 WIB
Prabowo Respons Pengunduran Diri Mahfud MD dari Menko Polhukam, Singkat Saja! - JPNN.com Sumut
Menhan Prabowo Subianto (kanan) saat bertemu Menko Polhukam Mahfud MD di Jakarta dalam sebuah kesempatan. Foto: Biro Humas Kemenhan

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto merespons sikap Mahfud MD yang mengundurkan diri dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Calon presiden nomor urut 02 ini hanya menanggapi secara singkat keputusan cawapres nomor urut 03 mundur dari kabinet Presiden Jokowi.

“Itu hak politik,” kata Prabowo secara singkat di sela-sela kegiatannya di Jakarta, Rabu (31/1).

Prabowo tak banyak bicara dan langsung bergegas meninggalkan lokasi acara setelah ditanya terkait pengunduran diri Mahfud MD.

Mahfud MD, yang menjadi pasangan capres Ganjar Pranowo mengumumkan langkahnya mundur dari Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini, dalam agenda kampanye di Lampung mengatakan akan menyerahkan langsung surat pengunduran diri kepada Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi.

“Saya akan melaporkan, saya sudah selesai," kata Mahfud di Lampung, Rabu (31/1).

“Dan surat ini akan disampaikan begitu saya mendapat jadwal ketemu dengan Presiden (Jokowi), tapi saya bawa terus karena memang surat ini begitu saya diberi waktu langsung saya sampaikan surat ini," kata Mahfud.

Menhan Prabowo Subianto merespons langkah Mahfud MD mundur dari Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Presiden Jokowi
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News