Sikap Gibran saat Debat Cawapres Dinilai Kurang Sopan, Presiden Jokowi: Saya Enggak Mau Menilai Lagi

Rabu, 24 Januari 2024 – 15:41 WIB
Sikap Gibran saat Debat Cawapres Dinilai Kurang Sopan, Presiden Jokowi: Saya Enggak Mau Menilai Lagi - JPNN.com Sumut
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) dan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto (kanan) menjawab pertanyaan wartawan usai kegiatan serah terima alutsista pesawat dari pemerintah untuk TNI di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (24/1/2024). Foto: Antara/Galih Pradipta

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi mengatakan enggan mengomentari proses debat calon presiden dan wakil presiden yang diselenggarakan KPU RI. Dia mengatakan tak menginginkan tanggapannya itu justru memunculkan perdebatan di publik.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat ditanya terkait penampilan calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, yang tak lain adalah putranya, saat menampilkan gestur seperti mengejek cawapres nomor 03 Mahfud Md.

“Saya enggak mau menilai lagi. (kalau) menilai-menilai, nanti jadi debat yang kedua lagi nanti,” kata Presiden seusai menyaksikan penyerahan secara simbolis pesawat Super Hercules di Jakarta, Rabu (24/1).

Diketahui pada debat keempat Pilpres 2024, Minggu (21/1) malam, cawapres nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka mendapat sorotan setelah menunjukkan sikap konyol, seperti mengejek dengan merunduk dan menyebut tengah mencari jawaban dari cawapres 03 Mahfud Md.

Gibran juga disorot lantaran diduga melanggar aturan meninggalkan podium untuk berbicara.

Sebelumnya, Presiden Jokowi sempat memberikan pandangan mengenai debat ketiga Pilpres 2024 untuk ketiga pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Presiden kala itu mencermati debat berlangsung dengan menyerang pribadi, bukan mengkritisi visi dan misi masing-masing capres.

Jokowi mengatakan masukan atau pandangan yang disampaikannya juga untuk introspeksi serta evaluasi semua pihak. Masukan Jokowi soal debat itu sempat ditanggapi sejumlah pihak.(antara/jpnn)

Presiden RI Jokowi enggan mengomentari proses debat cawapres keempat Pilpres 2024 yang menjadi sorotan publik karena ulah Gibran Rakabuming Raka

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News