Soal Debat Cawapres, Kaesang Bin Jokowi: ‘Samsul’ Pasti Menang Lagi!

Sabtu, 20 Januari 2024 – 17:28 WIB
Soal Debat Cawapres, Kaesang Bin Jokowi: ‘Samsul’ Pasti Menang Lagi! - JPNN.com Sumut
Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep. Foto: Antara/Syaiful Hakim

sumut.jpnn.com, TARAKAN - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep meyakini calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka, yang tak lain adalah kakak kandungnya yang disebutnya dengan nama ‘Samsul’, akan menjadi pemenang dalam debat keempat Pilpres 2024, Minggu (21/1).

Perlu diketahui bahwa “Samsul” adalah nama yang kerap dilekatkan kepada Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakbuming Raka, yang merupakan anak dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Debat, ‘samsul’ pasti menang lagi,” kata Kaesang Pangarep seusai menghadiri kopi darat wilayah PSI Kalimantan Utara yang digelar tertutup di Tarakan, Sabtu (20/1).

Penamaan “Samsul” awalnya adalah olokan di media sosial terhadap Gibran karena calon wakil presiden Prabowo Subianto itu salah mengucapkan asam Folat menjadi asam Sulfat.

Namun, Gibran dalam kampanye pada beberapa hari terakhir, justru menggunakan istilah "Samsul" menjadi kata dengan makna yang positif.

Bahkan, Gibran menyematkan nama Samsul sebagai keterangan di akun instagram pribadinya saat dia mengunggah tentang kegiatan kampanye dirinya dalam menyerap aspirasi publik dan mengikuti futsal sarungan bersama santri.

"Ini bukan jurus Captain Tsubasa, ini jurus El Samsul rasengan golgolgol. Cetak dua gol, cukup. Tahu kenapa?" tulis Gibran pada konten fun football yang juga dihadiri oleh pesohor Raffi Ahmad itu.

Kaesang meyakini bahwa Gibran sudah bersiap dan akan tampil hebat dalam debat keempat cawapres, Minggu nanti.

Kaesang Pangarep meyakini calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka yang disebutnya sebagai 'Samsul' akan menjadi pemenangan dalam debat keempat Pilpres 2024
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News