KPK Tangkap Ketua NasDem, TPD AMIN Sumut: Semoga Murni Proses Hukum dan Bukan Pesanan!

Kamis, 11 Januari 2024 – 20:34 WIB
KPK Tangkap Ketua NasDem, TPD AMIN Sumut: Semoga Murni Proses Hukum dan Bukan Pesanan! - JPNN.com Sumut
Ilustrasi OTT KPK. Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Tim Pemenangan Daerah (TPD) pasangan calon presiden dan wakil presiden 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) Sumatera Utara menyampaikan keprihatinan atas penangkapan Ketua DPD NasDem Labuhanbatu yang juga Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga dalam operasi tangkap tangan KPK.

Juru Bicara TPD AMIN Sumut Tumpal Panggabean mengatakan pihaknya prihatin dengan apa yang dialami Erik Adtrada yang terjaring dalam OTT KPK dalam dugaan kasus korupsi.

“Terkait dengan OTT terhadap Ketua DPD NasDem Labuhanbatu yang secara bersamaan dia adalah Bupati Labuhanbatu, kami menyampaikan keprihatinan atas kejadian tersebut,” kata Tumpal Panggabean saat dikonfirmasi, Kamis (11/1).

Tumpal Panggabean menegaskan bahwa apa yang dialami oleh Erik Adtrada bukan dalam rangka kerja-kerja pemenangan pasangan AMIN di Sumatera Utara.

Kendati demikian, dia berharap penegak hukum termasuk KPK selalu menjunjung tinggi profesinalitas saat melaksanakan tugas dan kewenangan dalam upaya pemberantasan korupsi.

“Kami berharap penegak hukum termasuk KPK kiranya terus objektif dan tidak berdasarkan pesanan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, agar ditahun-tahun politik ini tetap kondusif,” ujar Tumpal.

“Tapi kami ingin menjelaskan bahwa perbuatan yang bersangkutan tidak berkaitan dengan kerja-kerja yang sedang dilakukan dalam proses pemenangan Paslon AMIN di Sumatera Utara,” imbuhnya.

TPD AMIN Sumut mengimbau kepada kader partai pengusung pasangan calon Anies-Muhaimin (AMIN) yang berada di eksekutif agar menjalankan tugas dan fungsi sesuai aturan yang berlaku.

Tim Pemenangan Daerah (TPD) AMIN Sumut berharap penangkapan Ketua NasDem Labuhanbatu yang juga Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga murni penegakan hukum
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia