Ketua TPD AMIN Sumut Edy Rahmayadi: Jangan Takut Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2024

Selasa, 13 Februari 2024 – 19:29 WIB
Ketua TPD AMIN Sumut Edy Rahmayadi: Jangan Takut Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2024 - JPNN.com Sumut
Mantan Gubernur Sumut yang juga Ketua TPD AMIN Sumut Edy Rahmayadi mengimbau kepada sukarelawan dan masyarakat di Sumut tidak takut gunakan hak pilih pada Pemilu 2024. Foto: Tangkapan layar video

sumut.jpnn.com, MEDAN - Mantan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) yang juga Ketua Tim Pemenangan Daerah Anies - Muhaimin (TPD AMIN) Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengimbau masyarakat agar tidak takut datang ke TPS dan menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024 sesuai dengan hati nurani.

Dia juga mengajak masyarakat jangan takut dengan tindakan intimidasi dari pihak mana pun yang mengarahkan dukungan ke salah satu pasangan calon tertentu pada hari pencoblosan.

“Saya mengimbau kepada seluruh relawan dan simpatisan serta masyarakat umum untuk tidak pernah takut dalam menggunakan hak pilih di bilik suara pada tanggal 14 Februari 2024. Merdekakan diri Anda, pilih siapa pun yang menjadi pilihan Anda di bilik suara,” kata Edy Rahmayadi melalui video yang diunggah di akun pribadi di media sosial Instagram @edy_rahmayadi, Selasa (13/2).

Mantan Pangkostrad ini juga mengajak masyarakat menjaga suara yang diberikan dengan memperhatikan kertas suara sebelum dicoblos di bilik suara.

Dia mengingatkan masyarakat jangan menggunakan kertas suara yang rusak, karena suara yang diberikan tidak akan dihitung.

“Perhatikan kertas suara secara baik, jangan sampai menggunakan kertas suara yang rusak, maka hasil pencoblosan itu dianggap tidak sah,” ujar Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi juga mengingatkan terkait netralitas dalam Pemilu 2024. Dia mengingatkan ASN, TNI dan Polri untuk menjaga netralitas selama proses pesta demokrasi.

“Kami ingin sampaikan di dalam demokrasi, sudah dijelaskan secara jelas dalam aturan bahwasanya ASN, TNI, dan Polri harus netral. Saya ulangi, TNI, Polri, ASN, harus netral, siapa pun Anda. Dalam arti tidak sebagai pihak yang berafiliasi atau mendukung pasangan calon mana pun pada Pemilu 2024,” tegas Edy Rahmayadi.

Mantan Gubernur Sumut yang juga Ketu TPD AMIN Sumut Edy Rahmayadi mengajak masyarakat tidak takut menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024, singgung netralitas
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News