NasDem Sumut Respons OTT KPK Terhadap Bupati Labuhanbatu: Kami Berharap Tidak Bernuansa Politis

Kamis, 11 Januari 2024 – 19:20 WIB
NasDem Sumut Respons OTT KPK Terhadap Bupati Labuhanbatu: Kami Berharap Tidak Bernuansa Politis - JPNN.com Sumut
Ketua DPW NasDem Sumut Iskandar berharap OTT KPK terhadap Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga tidak bernuansa politis. Foto/ilustrasi: JPNN.com/Ricardo

sumut.jpnn.com, MEDAN - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partaia NasDem Sumatera Utara merespons peristiwa penindakan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga dalam dugaan kasus suap.

Ketua DPW NasDem Sumut Iskandar mengatakan pihaknya prihatin terhadap apa yang dialami Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga yang merupakan kader Partai NasDem.

“Kami prihatin dengan kasus OTT di Labuhanbatu yang diduga melibatkan Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga yang merupaka Ketua DPD Partai NasDem Labuhanbatu. Kami berharap kasus ini murni proses hukum dan tidak bernuansa politis,” kata Iskandar dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (11/1).

Iskandar meminta KPK sebagai lembaga independen dalam pemberantasan korupsi memegang prinsip dan menjalankan tugas serta fungsi secara profesional.

Dia menegaskan bahwa Partai NasDem mendukung langkah KPK dalam pemberantasan korupsi di Indonesia yang tanpa pengecualian dan tidak tebang pilih.

“Apabila OTT yang dilakukan KPK di Kabupaten Labuhanbatu yang diduga menyeret kader Partai NasDem murni dalam proses penegakan hukum, kami tentu sangat mendukung karena NasDem menganut prinsip zero tolerance terhadap kasus-kasus extraordinary seperti korupsi,” tegasnya.

“Kami meminta semua pihak menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah terhadap Erik Adtrada Ritonga sebelum diputuskan bersalah,” imbuhnya.

Diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut).

DPW NasDem Sumut berharap proses OTT yang dilakukan KPK terhadap Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga yang merupakan kadernya tidak bernuansa politis
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia