Bahlil Lahadalia Bantah Ditarik Prabowo: Pengalihan Isu Saja

Sabtu, 23 Desember 2023 – 19:41 WIB
Bahlil Lahadalia Bantah Ditarik Prabowo: Pengalihan Isu Saja  - JPNN.com Sumut
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. Foto: Antara/Indra Arief Pribadi

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia merespons beredarnya potongan video yang menayangkan saat dirinya seolah-olah ditarik oleh calon presiden nomor 2 Prabowo Subianto.

Ketua Dewan Pembina Pilar 08, pendukug pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor 2 ini menduga bahwa potongan video itu sengaja disebar oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk pengalihan isu terkait hasil debat Cawapres pada Pilpres 2024.

"Jadi, ibarat kata ini cara pengalihan isu saja seolah dipersepsikan bahwa karakter Pak Prabowo seperti itu 'kan? Enggaklah Pak Prabowo orang baik," kata Bahlil setelah menghadiri simposium bersama perwakilan BEM se-Pulau Jawa di Jakarta, Sabtu (23/12).

Bahlil menjelaskan kronologis dari peristiwa yang ada dalam potongan video yang telah beredar luas tersebut. Dia mengatakan peristiwa itu terjadi di sela-sela berlangsungnya debat calon wakil presiden (cawapres) yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Dia mengatakan saat itu Prabowo memanggilnya untuk menanyakan terkait materi debat yang membahas soal investasi.

“Beliau (Prabowo Subianto, red.) memanggil saya untuk menanyakan (substansi debat) materinya ekonomi, investasi, dan itu bagian pekerjaan saya. Bagaimana substansi cawapres bagus enggak? Saya jawab bagus, dan saya tidak merasa ditarik (kasar),” kata Bahlil.

Bahlil menyebut hubungannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra itu sangat harmonis selayaknya junior dengan senior.

Dia menyayangkan tersebarnya potongan video itu karena tidak sesuai dengan konteks yang terjadi saat itu.

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia membantah narasi soal beredarnya potongan video yang menyebut dirinya ditarik kasar oleh Prabowo Subianto saat debat cawapres
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia