Menko Marves Luhut Pandjaitan Mengaku Dukung Anak Muda, Sinyal Pilih Gibran?

Jumat, 22 Desember 2023 – 16:57 WIB
Menko Marves Luhut Pandjaitan Mengaku Dukung Anak Muda, Sinyal Pilih Gibran? - JPNN.com Sumut
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: Instagram @luhut.pandjaitan

sumut.jpnn.com, NUSA DUA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan mendukung calon pemimpin muda pada Pilpres 2024. Dia menilai pemimpin muda menjadi embrio mewujudkan Indonesia lebih hebat.

Luhut memang tidak spesifik menyebut kepada siapa dukungan itu diberikan, tetapi dia mendorong anak muda berjuang untuk Indonesia.

“Saya dukung anak muda, sipa saja dia,” kata Luhut setelah memimpin paparan kinerja dan evaluasi 2023 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (22/12).

Namun, saat ditanya terkait munculnya nama Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden yang juga berusia muda, Luhut mengatakan bila calon pemimpin muda tersebut bagus, maka perlu didorong.

“Apa urusan saya sama Gibran? Tetapi menurut saya kalau dia bagus, jangan kita ‘bunuh’ dong, harus kita dorong,” ungkap Luhut.

Dalam kesempatan pemaparan evaluasi dan kinerja pada 2023 itu, Luhut beberapa kali menyinggung terkait kiprah generasi muda dapat berperan lebih besar dalam pembangunan negara.

Oleh sebab itu, Menko Marves mengajak semua pihak agar tidak merendahkan anak muda Indonesia dengan istilah yang negatif, karena pemilih muda sekarang cukup banyak.

“Sekali lagi jangan kita merendahkan anak muda Indonesia, jangan kita bilang istilah ingusan, lupakan itu. Kita yang ingusan karena sudah tua. Jadi mereka justru yang akan menjadi embrio, membuat Indonesia hebat,” kata Luhut.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan mendukung pemimpin muda dalam Pilpres 2024 sebagai embrio membawa Indonesia hebat
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News