Paslon AMIN Dorong Pembenahan KPK dalam Debat Capres Perdana

Senin, 11 Desember 2023 – 17:24 WIB
Paslon AMIN Dorong Pembenahan KPK dalam Debat Capres Perdana - JPNN.com Sumut
Ilustrasi -Pasangan calon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) akan menyoroti kondisi KPK dan mendorong perbaikan saat debat capres perdana. Foto: Timnas AMIN

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Angga Putra Fidrian mengatakan pasangan calon nomor urut 1 itu akan mendorong pembenahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada debat perdana yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dia mengatakan paslon AMIN akan menyoroti kondisi KPK yang dinilai sudah sangat lemah dan banyak diintervensi oknum petinggi negara sehingga pembenahan harus segera dilakukan.

"AMIN fokus pada penguatan kembali lembaga pemberantasan korupsi dan hal itu yang disiapkan dengan matang oleh Anies-Muhaimin," kata Angga saat diwawancarai di Media Center Amin di Jalan Diponegoro Nomor 10, Menteng, Jakarta, Senin (11/12).

Angga Putra menyebut penguatan yang dimaksud pasangan AMIN dengan membenahan internal yaitu bisa saja dengan mengajak kembali 57 orang yang pernah dinyatakan tidak lulus tes wawasan kebangsaan pada seleksi terdahulu.

"Anies akan mendorong proses panitia seleksi pimpinan KPK harus profesional dan melibatkan publik agar menjaga proses seleksinya berjalan dengan benar," ujar Angga.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa Anies Baswedan memiliki rekam jejak yang kuat dengan sejarah pendirian KPK.

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu, kata Angga, pernah menjadi Ketua Komite Etik saat mengusut pembocor draf surat perintah penyidikan (sprindik) atas nama mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum pada tahun 2013.

Oleh karena itu, menurut Angga, pengalaman Anies menjadi modal membenahi KPK ke depan jika terpilih menjadi presiden Indonesia pada tahun 2024.

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 AMIN akan menyoroti kondisi KPK dan mendorong pembenahan saat debat capres perdana
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia