Viral Mobil Berpelat Merah Angkut Baliho Capres, Ganjar Pranowo Jawab Begini

Jumat, 24 November 2023 – 16:25 WIB
Viral Mobil Berpelat Merah Angkut Baliho Capres, Ganjar Pranowo Jawab Begini - JPNN.com Sumut
Capres Ganjar Pranowo (kanan) diterima Wakil Presiden ke-11 RI Boediono di kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jakarta, Jumat (24/11/2023). Antara/Sulthony Hasanuddin

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden Ganjar Pranowo menyatakan tidak membenarkan aksi pengangkutan baliho bergambar pasangan calon presiden dan wakil presiden peserta Pilpres 2024, termasuk gambar dirinya, menggunakan kendaraan resmi milik instansi pemerintah.

"Enggak boleh kalau pakai (kendaraan) pelat merah. Salah," kata Ganjar saat ditemui di kediaman Wakil Presiden ke-11 RI Boediono di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Jakarta, Jumat (24/11).

Menurut Ganjar fasilitas resmi milik instansi pemerintah tidak boleh digunakan untuk kepentingan kampanye seluruh peserta Pemilu 2024.

Namun, Ganjar enggan memberikan komentar terlalu jauh terkait temuan mobil berpelat merah digunakan untuk mengangkut baliho bergambar dirinya.

Sebelumnya, sempat ramai dibahas di media sosial tentang sebuah video yang menunjukkan dua orang sedang menurunkan baliho bergambar pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD dari atas mobil bak terbuka berawana hitam.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram @negeriparabegundal2.0 pada Kamis (23/11) tersebut, baliho itu diturunkan di pinggir jalan sebuah permukiman penduduk. Tampak dalam video itu bahwa mobil bak tersebut berpelat merah.

Berdasarkan informasi yang beredar, kejadian itu diduga berlokasi di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.(antara/jpnn)

Calon presiden Ganjar Pranowo menanggapi fenomena mobil berpelat merah mengangkut baliho calon presiden dan wakil presiden peserta Pilpres 2024

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News