PSI Respons Kritikan Capres Ganjar Pranowo terhadap Kinerja Pemerintah

Senin, 20 November 2023 – 07:00 WIB
PSI Respons Kritikan Capres Ganjar Pranowo terhadap Kinerja Pemerintah - JPNN.com Sumut
Ketua DPP PSI Dedek Prayudi. Foto: Antara/HO-dokpri

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merespons kritikan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo terhadap kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam bidang penegakan hukum.

Ketua DPP PSI Dedek Prayudi mengatakan penilaian Ganjar terhadap penegakan hukum akan menjadi sebuah pecutan dan catatan perbaikan di masa depan.

"Sejalan dengan pernyataan Mas Kaesang Pangarep terkait penilaian dari Pak Ganjar terhadap penegakan hukum, HAM, pemberantasan korupsi, dan demokrasi, saat ini yang dinilai mengalami kemunduran. Ini tentu akan menjadi pecutan dan masukan bagi Presiden Jokowi," kata Dedek dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (19/11).

Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran ini mendoakan agar Presiden Jokowi dan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud Md senantiasa diberi kesehatan dan dapat merespons apa yang menjadi keresahan Ganjar Pranowo.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyebut penilaian calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo soal penegakan hukum pada era Presiden Joko Widodo bisa menjadi pecutan.

“Saya kira ini bisa jadi pecutan bagi pemerintah untuk bisa lebih baik lagi ke depannya dalam segi hukum yang dimaksud oleh Pak Ganjar,” ucap Kaesang ditemui di sela safari politiknya di Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu.

Putra bungsu Presiden Jokowi menyebut penilaian Ganjar Pranowo bisa dijadikan pembelajaran bagi pemerintah. Dia meyakini pemerintahan era Jokowi tidak dipengaruhi oleh perasaan alias baper dalam bekerja.

“Kalau menurut saya, ya, pemerintah sekarang enggak baper,” kata Kaesang Pangarep.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merespons kritikan yang dilontarkan calon presiden Ganjar Pranowo atas kinerja pemerintahan Jokowi
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia