Muhaimin Iskandar Ceritakan Penderitaan Hidup Anies: Pemimpin Sukses Itu yang Pernah Menderita!

Sabtu, 28 Oktober 2023 – 06:00 WIB
Muhaimin Iskandar Ceritakan Penderitaan Hidup Anies: Pemimpin Sukses Itu yang Pernah Menderita! - JPNN.com Sumut
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan bahwa salah satu ciri pemimpin sukses adalah tokoh yang pernah melalui penderitaan di masa hidupnya.

Hal itu disampaikan Cak Imin di hadapan kader DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) DKI Jakarta. Dia menyebut pemimpin dengan pengalaman dan gagasan hingga pergulatan hidup akan mampu membawa Indonesia sebagai negeri yang besar, luas dan kaya.

"Saya termasuk orang yang paling yakin bahwa pemimpin yang sukses adalah pemimpin yang pernah menderita," kata Muhaimin di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (27/10).

Cak Imin kemudian mengatakan dirinya cocok berduet dengan bakal calon presiden Anies Baswedan yang pernah merasakan penderitaan saat menuntut ilmu di perantauan.

Dia menyebut mengetahui hal itu saat menanyakan kepada mantan DKI Jakarta itu apakah pernah merasakan penderitaan selama hidup.

"Mas Anies bilang ‘Saya pernah hidup dalam mbah-nya menderita’. Menderita di atas menderita, di atas menderita, dan sangat menderita, itu namanya mbah-nya menderita," kata Muhaimin.

Muhaimin melanjutkan, menurut Anies Baswedan momen terberat dalam hidupnya adalah saat berkuliah di Amerika Serikat.

Kala itu, kata Muhaimin, Anies harus bekerja sampingan di laboratorium karena beasiswa yang dia terima tidak cukup untuk membiayai pendidikannya selama di Negeri Paman Sam itu.

Bacawapres Muhaimin Iskandar menceritakan bagaimana penderitaan yang dialami calon presiden (capres) Anies Baswedan saat menuntut ilmu di Amerika Serikat
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News