PKB dan NasDem Sepakati Nama Koalisi Pendukung Anies-Cak Imin dengan Koalisi Perubahan

Selasa, 12 September 2023 – 08:00 WIB
PKB dan NasDem Sepakati Nama Koalisi Pendukung Anies-Cak Imin dengan Koalisi Perubahan - JPNN.com Sumut
Dokumentasi ilustrasi - Pasangan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Anies Baswedan untuk kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Poster: ANTARA/Istimewa

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Partai pendukung pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Anies Rasyid Baswedan - Abdul Muhaimin Iskandar sepakati nama koalisi pasangan ini menjadi Koalisi Perubahan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawadi. Dia mengatakan partainya dan Partai NasDem telah menyepakati nama koalisi pendukung pasangan tersebut.

"Itu (nama koalisi) sudah dibahas sama NasDem. 'Koalisi Perubahan' titik," kata Jazilul ditemui di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (11/9).

Jazilul mengungkapkan hal tersebut saat menyampaikan rencana kunjungan Partai PKB dan NasDem ke DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang akan dilakukan pada Selasa (12/9) siang.

Dia menyebut kunjungan partai pengusung pasangan Anies-Cak Imin ini sebagai silaturahmi di dalam Koalisi Perubahan.

"Ini (kunjungan DPP PKB dan DPP NasDem) tentu dalam rangka untuk bersama-sama di dalam Koalisi Perubahan. Jadi, PKB dan NasDem sudah sepakat nama koalisinya Koalisi Perubahan," kata Jazilul.

Selain itu, sambung Jazilul, kunjungan itu akan membahas terkait dengan pemenangan Anies-Muhaimin pada Pilpres 2024.

"Ya koalisi, tentu urusan pemenangan Pak Anies, Gus Muhaimin, urusan tim sukses," ucapnya.

PKB dan NasDem sepakati nama koalisi pendukung bakal calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar dengan nama Koalisi Perubahan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News