Prabowo Subianto Sepakat dengan Ide Anies Baswedan Bentuk Kementerian Kebudayaan

Minggu, 04 Februari 2024 – 20:36 WIB
Prabowo Subianto Sepakat dengan Ide Anies Baswedan Bentuk Kementerian Kebudayaan - JPNN.com Sumut
Capres nomor urut 2 pada Pilpres 2024 Prabowo Subianto. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden nomor 02 Prabowo Subianto dalam debat kelima Pilpres 2024 mengatakan sepakat dengan ide calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedan dengan rencana membangun Kementerian Kebudayaan untuk mengurusi kebudayaan bila menang dalam Pemilu.

“Saya sepakat, banyak benarnya dari tanggapan dua capres bahwa kebudayaan harus kita jaga dan berikan ruang untuk berekspresi. Termasuk tadi, saya juga berpikir kalau menjadi presiden saya akan bentuk Kementerian Kebudayaan,” kata Prabowo Subianto pada debat kelima di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/2).

Hal tersebut disampaikan Prabowo saat menanggapi pernyataan Anies Baswedan terkait cara merawat kebudayaan.

Anies Baswedan menyebut bahwa kekayaan Indonesia terletak pada kebudayaan dan pembangunan bertujuan untuk merawat kebudayaan.

“Kebudayaan itu bukan dirawat sehingga dianggap hanya peninggalan masa lalu, tetapi harus dibangun dan dijaga, sehingga memberikan ruang seluas-luasnya untuk berekspresi,” kata Anies Baswedan.

Sementara, capres nomor 03 Ganjar Pranowo menyinggung kebebasan berekspresi dalam kebudayaan harus didukung pemerintah bukan justru menghalangi hingga menimbulkan ketakutan.

"Pemerintah hadir memberikan ruang baik kepada penyanyi, pelukis, puisi. Bukan justru negara takut sama puisi, masak negara takut dengan puisi," kata Ganjar Pranowo.

Debat Kelima Capres Pemilu 2024 akan mengusung tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Calon presiden nomor 02 Prabowo Subianto mengaku sepakat dengan ide capres nomor 01 Anies Baswedan tentang pembentukan Kementerian Kebudayaan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News