Kaesang Pimpin PSI, Muhaimin: Selamat kepada Putra Presiden, Ini Mengubah Konstelasi

Selasa, 26 September 2023 – 10:40 WIB
Kaesang Pimpin PSI, Muhaimin: Selamat kepada Putra Presiden, Ini Mengubah Konstelasi - JPNN.com Sumut
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon wakil presiden yang juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menilai keputusan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengangkat putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, menjadi Ketua Umum adalah langah berani.

Dia menyebut penunjukan Kaesang Pangarep memimpin PSI itu akan mengubah konstelasi politik nasional.

“Saya mengucapkan selamat kepada putra Pak Presiden, Kaesang. Ini akan mengubah konstelasi dan langkah Partai Solidaritas Indonesia menjadikan Kaesang Ketum adalah pilihan yang berani,” kata Muhaimin di Jakarta, Senin (25/9) malam.

CakImin mengaku bahagia atas peristiwa sejarah tersebut karena politik nasional Indonesia semakin dinamis.

Oleh sebab itu, dia berharap kehadiran Kaesang dalam kancah politik nasional bisa memberikan warna dan suasana politik yang semakin segar.

“Karena saya kenal Mas Kaesang orangnya humoris juga komunikatif. Saya agak dekat, terakhir sering ngobrol,” ujar Muhaimin Iskandar.

Muhaimin menilai kehadiran Kaesang dalam politik nasional patut dipertimbangkan bagi semua parpol untuk menyambut dengan serius.

Diketahui, putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep resmi ditunjuk sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggantikan Giring Ganesha.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskdandar menyebut penunjukan Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) adalah langkah berani
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia