Kapten Timnas AMIN Syaugi Yakin Menang di Sumatera dan Jawa: Sudah Tidak Diragukan Lagi

Sabtu, 10 Februari 2024 – 22:21 WIB
Kapten Timnas AMIN Syaugi Yakin Menang di Sumatera dan Jawa: Sudah Tidak Diragukan Lagi - JPNN.com Sumut
Kapten Tim Nasional AMIN M Syaugi. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Tim Pemenangan Nasional pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) meyakini akan meraih kemenangan di Pulau Sumatera dan Jawa.

Kapten Timnas AMIN Muhammad Syaugi mengatakan paslon 01 itu akan meraih banyak suara di beberapa wilayah di Sumatera seperti di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan.

Demikian halnya di Pulau Jawa seperti Jawa Timur, Jawa Barat, serta DKI Jakarta.

"Sumatera sudah tidak diragukan lagi. Pak Anies kalau ke Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, sebagian Kalimantan, dan Sulawesi. Jadi banyak daerah (yang suaranya) bisa direbut," kata Syaugi kepada Antara, di Jakarta, Sabtu (10/2).

Menurut Syaugi, untuk Pulau Jawa, Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur, menjadi lumbung utama suara bagi pasangan AMIN.

Dia mengatakan beberapa wilayah dengan jumlah daftar pemilih terbanyak di Indonesia itu merupakan basis suara partai pengusung Anies-Muhaimin.

"Menurut saya DKI Jakarta sudah jelas, Jawa Barat dengan basis Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang kuat, dan Jawa Timur dengan kekuatan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga kuat," kata mantan Kabasarnas itu.

Syaugi menyebut keyakinan tersebut tak terlepas dari antusiasme masyarakat pada kegiatan kampanye yang digelar dalam dua bulan terakhir di wilayah-wilayah tersebut.

Kapten Timnas AMIN Muhammad Syaugi meyakini Pulau Sumatera dan Jawa menjadi lumbung suara kemenangan bagi pasangan calon nomor urut 01 Anies-Muhaimin,
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News