Timnas AMIN Perkirakan 5 Juta Orang Hadir dalam Kampanye Akbar di JIS

Sabtu, 10 Februari 2024 – 06:00 WIB
Timnas AMIN Perkirakan 5 Juta Orang Hadir dalam Kampanye Akbar di JIS - JPNN.com Sumut
Ribuan warga sudah tiba di Jakarta International Stadium untuk mengikuti "Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah" di Jakarta, Jumat (9/10/2024). Foto: Antara/Mario Sofia Nasution

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pertimbangan Timnas AMIN Awalil Rizky mengatakan diperkirakan ada 5 juta sukarelawan yang akan berhadir dalam kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) bertajuk “Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah” di Jakarta Internasional Stadium (JIS), sabtu (10/2).

“Bahkan, sebenarnya ada 12 juta sukarelawan yang ingin datang, tetapi kami mengimbau bagi yang (kondisi) fisiknya maupun keuangannya tidak memungkinkan, agar mendukung melalui doa saja," kata Awalil saat ditemui seusai diskusi publik dan konferensi pers "AMIN Bertekad agar Perempuan Aman dari Kekerasan dan Makin Maju dan Berkarya" di Jakarta, Jumat (9/2).

Awalil menyebut angka perkiraan tersebut seiring dengan jumlah tiket yang dipesan secara daring yang dibuka pada Rabu (7/2) dan mencapai 3,5 juta orang pada menit pertama dan berdasarkan laporan dari Tim Pemenangan Daerah (TPD).

Dia mengatakan sudah ada beberapa pendukung dan sukarelawan pasangan AMIN yang sudah tiba di JIS untuk mempersiapkan diri mengikuti kampanye akbar tersebut.

Menurutnya, dengan begitu besarnya antusias masyarakat yang hadir di JIS, pengamananan kampanye akbar itu juga akan dilakukan seoptimal mungkin.

Namun, Timnas AMIN berupaya mendorong agar para sukarelawan dan pendukung yang datang agar bisa saling mengingatkan agar kerusuhan tidak terjadi.

Selain itu, kata Awalil, beberapa komunitas AMIN juga sudah memasang tanda maupun simpul kepada anggota masing-masing agar lebih mudah berkoordinasi dan tidak kesulitan saat mencari satu sama lain.

"Itu inisiatif dari mereka untuk membuat simpul-simpul tersebut," kata Awalil.

Timnas AMIN prediksi ada 5 juta pendukung yang hadir pada kampanye akbar paslon Anies dan Muhiamin yang diselenggarakan di Jakarta Internasional Stadium (JIS)
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News